Kamis, 03 Juli 2008

impian pendidikan..:((

sudah 60 tahun negeri ini merdeka, 60 tahun pula negeri ini berkembang.. dalam perkembangannya negeri ini sudah mengalami banyak pergantian pemimpin,banyak pertumapahan darah dan banyak pula nama-nama besar telah di ukir dengan tinta emas.. tapi apakah kita suah benar-benar berubah?? itu masih menjadi pertanyaan buat negeri ini..

satu faktor kecil telah menjadi tolak ukur bagi negeri ini.. pendidikan!!
pernahkah kita melihat pendidikan apa yang telah kita dapat dan akan kita berikan bagi penerus bangsa ini?? bagaimanakah pendidikan itu akan kita berikan?? dan sejarah pendidikan yang seperti apa yang akan kita sampaikan??

negeri ini pernah menjadi "guru" bagi bangsa lain, tapi kenapa sekarang bansa ini tak bisa menggurui bangsanya sendiri??

aku melihat anak-anak dengan impian tinggi, impian membahagiakan orang tua, impian menjadi orang sukses,impian mewujudkan impian mereka, tapi mereka harus lebih dulu menggapai impian pendidikan..

pendidikan dan bangku sekolah masih menjadi impian buat mereka, tidak berbeda dengan negara yang kita "gurui" dahulu,bahkan lebih buruk mungkin..

apakah masih ada orang-orang yang bersedia memberikan bantuan pendidikan?? masih adakah bagian dari pemimpin bangsa ini yang bisa memberikan lebih di bidang pendidikan??

beruntung masih ada beberapa gelintir orang yang masih mau memberikan bantuan kepada anak-anak yang masih ingin berpendidikan, semoga masih ada banyak lagi orang-orang seperti ini di negeri ini..

pendidikan kolong jembatan... menyedihkan,tapi patut di contoh, karena ini yang bisa kita lakukan untuk negeri kita dan penerus kita..

dan kapankah pendidikan itu bukan lagi sebuah impian?? hanya kita yang bisa menentukan..

maukah kita belajar untuk membelajari ornag lain?? atau kita hanya belajar untuk memperdayai orang lain??

harus kita tentukan sekarang,demi impian negeri ini dan pendidikan...

Tidak ada komentar: