Selasa, 01 Juli 2008

education apa mengajarkan???

menelaah dan mengingat sebuah omongan dari teman saya yang sekolah di "keamanan"(maaf, nama disamarkan), di daerah sana sih... tapi apa ada perbedaan dengan sekolah2 di daerah lain yah?? mana saya tau, hanya Anda yang pernah merasakan yang tahu...

jadi, dia pernah bercerita kepada saya bahwa:

"kalo di sekolag gue diajarinnya gini,kalo duit haram beliin baju n pakaian or barang aja, jadi anak dan istri gak kena balak.. waktu kita buat salah aja udah diingetin kalo mesti bayar.. wah,pokoknya duit deh,..."

wah ini menjadikan saya lebih ngeri dengan sekolah2 itu dan hasil2 nya..semakin kita lihat di negara kita,semakin terbaca kalo itu benar... wah jadi ngeri jika semuanya disangkutkan dengan uang.. saya tidak menjamin bahwa niat yang baik mendapat hasil yang baik.. huhuhu...

bukannya bermaksud menjelekkan, tapi memang saya tidak pernah merasa suka dan ingin bergabung dengan lembaga yang satu ini.. kurang menguntungkan buat saya... dan saya pikir, itu bukan impian saya... 

dengan segala hormat, saya inginkan para hasildan petinggi yang berasal dari lembaga ini,jangan sampai merambat ke berbagai generasi kita.. apa jadinyna negara ini jika di sekolah pun diajarkan yang seperti itu.. ckckck..

Tidak ada komentar: